Minggu, 28 Oktober 2012

Chelsea vs Man United Sembilan Pemain Chelsea Diperdaya Setan Merah

pulang tiga poin dari kunjungannya ke Stamford Bridge usai menang 3-2 atas Chelsea yang bermain dengan sembilan orang sejak menit ke-68 pada laga matchday kesembilan Premier League Minggu (28/10/2012) malam WIB.
  vk1I8FUECi.jpg
Laga baru berjalan empat menit, gawang The Blues langsung bobol melalui gol bunuh diri David Luiz. Gol berawal dari aksi Wayne Rooney yang mengirim umpan kepada Robin van Persie. Sepakan striker asal Belanda itu membentur tubuh Luiz dan masuk ke gawang.

Gol cepat United membuat Chelsea cukup terkejut. Belum sempat bangkit, gawang Petr Cech lagi-lagi bergetar pada menit ke-12 lewat tendangan dari dalam kotak penalti, usai memanfaatkan bola umpan silang mendatar dari Antonio Valencia. Skor 2-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Defisit dua gol membuat pasukan Roberto Di Matteo mencoba keluar menyerang demi mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-24, tendangan bebas Luiz masih bisa diselamatkan oleh kaki David De Gea. Peluang lainnya dari Eden Hazard semenit kemudian juga belum berbuah hasil.

Sementara United terus menyisir pertahanan Chelsea lewat para pemain sayap mereka, Valencia dan Ashley Young. Sejauh ini, taktik itu terbilang berhasil merepotkan barisan pertahanan The Blues yang minus John Terry.

Chelsea nyaris memperkecil ketinggalan ada menit ke-36 saat bola crossing Obi Mikel mengenai kaki Jonny Evans dan berubah arah. Tapi, bola itu masih melenceng di sisi kiri gawang United dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk klub London barat tersebut.

The Blues lagi-lagi mendapat peluang lewat tandukan Torres yang mendapat umpan dari Juan Mata, tapi De Gea bermain cemerlang dan berhasil menepis bola.

Chelsea baru bisa memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 melalui tendangan bebas Mata pada menit ke-44 yang tak bisa dihalau De Gea. Skor 2-1 bertahan hingga peluit tanda babak pertama usai dibunyikan.

Babak kedua

Chelsea mengambil inisiatif serangan lebih dulu ke pertahanan United, tapi mampu diredam Rio Ferdinand cs. Namun tak sampai di situ, The Blues kembali meneror gawang United, kali ini usaha itu berhasil setelah umpan Oscar mampu diselesaikan dengan baik lewat tandukkan Ramires pada menit ke-53.

Skor 2-2 membuat United tak tinggal diam. Tim asuhan Sir Alex Ferguson ini pun melancarkan beberapa kali serangan, namun pertahanan The Blues di babak kedua tergolong kokoh.

Namun, bencana mulai mendatangi Chelsea. Mula-mula Ivanovic terkena kartu merah pada ke-63 karena dianggap menekel keras Ahsley Young, meski dalam tayangan lambat hanya terjadi sedikit kontak fisik. Hanya berselang lima menit, lagi-lagi pemain Chelsea diusir wasit. Kali ini Fernando Torres yang menerima kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving.

Dengan sembilan pemain tersisa, Chelsea jelas berpikir untuk berkonsentrasi bermain bertahan. United pun langsung mendominasi permainan karena unggul jumlah pemain. Adalah pemain pengganti Javier Chicharito Hernandez yang akhirnya bisa kembali membuat Setan Merah memimpin 3-2.

Pada menit ke-75, umpan Rafael sukses diselesaikan dengan baik oleh Chicharito yang tengah berada di mulut gawang. Gol itu juga cukup kontroversial karena dalam tayangan lambat, posisi striker asal Meksiko itu dinilai telah offside.

Chicharito nyaris membuat United unggul 4-2 pada menit ke-88 saat tendangan first time kaki kirinya masih gagal menemui target. Hingga wasit Mark Clattenburg meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor 3-2 untuk keunggulan United tak berubah.

Dengan kemenangan ini, United merangkak naik ke peringkat kedua dengan koleksi 21 poin dan Cuma terpaut satu poin dari pimpinan klasemen yang masih dipegang Chelsea, kendati kalah pada laga in

ads

Ditulis Oleh : Sudirman Suharto Hari: 11.07 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar