Kamis, 01 November 2012

Messi Nyaris ke Madrid

Metrotvnews.com, Barcelona: Lionel Messi nyaris bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer, sebagaimana dilansir program Punto Pelota. Jurnalis Alfredo Duro mengklaim hal itu terjadi pada 2005 ketika La Pulga, beberapa hari jelang usia 18, mencapai kesepakatan dengan Barcelona.

Namun, tersiar kabar ada sejumlah perbedaan yang tak sesuai peraturan Liga Spanyol. Musababnya kesepakatan itu tidak mendapat stempel dari ayah Messi dan penasihat hukumnya.

Lantaran itu, dengan dokumen di tangan, Messi kecil bebas bernegosiasi dengan tim lain. Kabarnya, keluarga La Pulga yang telanjur kecewa berbisnis dengan Blaugrana memutuskan menawarkan Messi ke Madrid.

Masih dari sumber yang sama, Presiden Los Blancos Florentino Perez tak ingin menciptakan konflik dengan rekannya di Blaugrana, yang ketika itu masih dipegang Joan Laporta.

Penundaan keputusan kemudian dimanfaatkan The Catalans untuk menunggu Messi dan mengajukan penawaran kontrak yang valid. Sejak saat itu, pelan-pelan Messi menjadi ikon Blaugrana dan mengukir serangkaian prestasi dalam sejarah sepakbola, baik di level individu maupun klub.(goal/ICH)

ads

Ditulis Oleh : Sudirman Suharto Hari: 07.11 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar