Kamis, 01 November 2012

Parlemen Marah dengan Pernyataan Dahlan Iskan

Kamis, 1 November 2012 17:36 WIB
Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota DPR tak terima dengan pernyataan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Pasalnya, seperti ramai diberitakan, sang menteri menyebut 10 anggota parlemen acap memeras BUMN.

"Kawan-kawan DPR tak terima," kata Wakil Ketua DPR yang membawahi Badan Kehormatan DPR Taufik Kurniawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (1/11).

Taufik menyebut pernyataan Dahlan bisa jadi blunder. BUMN bisa terkena pasal gratifikasi. "Jangan lantas kita menabrak hal-hal yang akhirnya buruk muka cermin dibelah. Mau lapor KPK, BUMN pro-yustisia kena juga," kata Taufik.

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional ini menuturkan, kasus kongkalikong antara legislatif dan eksekutif pasti dua arah. Jadi, tambah dia, Menteri BUMN tak bisa menyudutkan DPR.

"Jangan saling mencurigai. Lebih arif duduk bersama," ujar Taufik.

Ia mengatakan, anggota Dewan dan Presiden harus duduk satu meja buat membicarakan pernyataan Dahlan. Taufik tak mau ini menjadi panggung politik seseorang.

"Kalau pemerintah tidak terganggu ya segera konsultasi presiden dan pimpinan di DPR. Jangan DPR yang dipojokkan. Kalau itu pribadi ya pribadi. Tapi harus berani menunjukkan bukti," tegas Taufik.(Andhini)

ads

Ditulis Oleh : Sudirman Suharto Hari: 03.43 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar